Pendidikan

Herman, SE : Dayah Adalah Bagian Dari Hidup Saya

Published

on

Herman, SE : Dayah Adalah Bagian Dari Hidup Saya

SELAPOST. COM - Anggota DPRA Dapil 10, Herman.SE pada rabu (25/9/2021) mengadakan kunjungan silaturahmi dengan masyarakat Nagan Raya. Acara yang dilaksanakan di lokasi Pasantren Bustanul Jannah, Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala tersebut tampak dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat. 

Dalam kunjungan Reses ke Kabupaten Nagan Raya, Anggota komisi IV tersebut menyampaikan harapannya agar semangat belajar para santri di Pasantren harus terus meningkat. 

Herman juga mengingatkan masyarakat agar tetap optimis di masa pandemi ini. Tak lupa Herman mengisahkan kalau dirinya juga pernah tinggal di Pasantren ketika masa remaja. Menurut Herman, pasantren dulu tidak sebagus sekarang dari segi pembangunannya. Bahkan pondok tempat tinggal santri dulu harus buat sendiri dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan pada saat itu. 

"Saya dulu juga berasal dari Pasantren. Makanya saya sangat mencintai Pasantren karena Pasantren merupakan bagian dari hidup saya. Dan saya sangat sedih ketika ada Pasantren yang banyak santri tapi kekurangan sarana untuk kebutuhan mereka, seperti bilik kamar ataupun kebutuhan santri lainnya" ucap Herman. 

Walaupun sedang menjalani perawatan karena sakit berat yang dideritanya, Herman tampak semangat ketika menyampaikan sambutan dengan nafas yang terlihat agak berat. Herman menekankan tentang pentingnya membantu Pasantren yang menurutnya adalah bagian dari investasi akhirat. 

"Urusan Agama adalah nomor satu. Membantu Pasantren adalah bagian dari tabungan amal jariyah kita. Semasa saya masih bisa membantu dan dipercaya oleh rakyat, anggaran untuk pasantren akan terus masuk dalam prioritas yang akan saya perjuangkan" Tegas Herman.