Kesehatan

Dr. Edi Hidayat : Program KTR ini Harusnya Dilakukan di Seluruh Indonesia

Published

on

Dr. Edi Hidayat : Program KTR ini  Harusnya Dilakukan di Seluruh Indonesia

SELAPOST.COM - Nagan Raya - Pemilik Rumah Sakit Cahaya Husada, Dr. Edi Hidayat, SPPD, Finasim, di sela-sela memberikan materi pada pengurus mesjid se-kecamatan Seunagan menyampaikan harapan agar masyarakat sadar akan bahayanya rokok. Menurut dokter spesialis penyakit dalam ini, rokok bukan hanya menjadi salah satu penyumbang angka kematian yang tinggi di Indonesia, tapi juga menjadi penyebab kemiskinan di tengah-tengah masyarakat.

Acara Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Goes to Masjid yang dilaksanakan oleh Aceh Institute ini dilaksanakan di Mesjid Baburrayyan Jeuram, bekerjasama dengan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Nagan Raya (Jumat 24/12/2021). Para peserta yang terdiri seluruh pengurus Masjid Se-kecamatan Seunagan terlihat antusias mengikuti acara kampanye bebas asap rokok tersebut.

Dr. Edi Hidayat menyampaikan apresiasi dengan adanya gerakan seperti KTR yang sebenarnya menyelamatkan generasi muda. Dr. Edi Hidayat sangat berharap gerakan KTR ini juga dilakukan di seluruh Indonesia.

"Harusnya gerakan menyadarkan masyarakat akan bahaya rokok patut dilakukan di seluruh Indonesia seperti yang dilakukan oleh Aceh Institute ini" Tegas dr. Edi Hidayat. [ST]