Pendidikan

Dalam Rangka Milad Ke 52 Tahun, KOHATI Takengon Akan Gelar Lomba Hafalan Surah Pendek Bagi Anak TK

Published

on

Dalam Rangka Milad Ke 52 Tahun, KOHATI  Takengon Akan Gelar Lomba Hafalan Surah Pendek Bagi Anak TK

TAKENGON - Korps Himpunan Mahasiswa Islam - Wati (KOHATI) Cabang Takengon akan menggelar lomba hafalan ayat pendek bagi anak TK/RA Sekabupaten Aceh Tengah, Rabu 29/08/18.



Adapun Surah yang akan dihafal oleh peserta lomba antara lain Surah An-Nas, Al-Falaq, An-Nasr, Al-Kafirun, Al-Ikhlas.


Ketua Panitia Dewi saat dihubungi awak media via Whatshapp mengatakan bahwa acara lomba ini digelar dalam rangka Milad KOHATI Ke 52 Tahun, yang akan diadakan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon dengan tema " Kohati pelopor literasi, Perempuan Cerdas, Generasi berkualitas ".


Lomba akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2018, sedangkan pendaftaran dibuka mulai 29 Agustus hingga 14 September 2018 dengan maksimal 50 Peserta, adapun syarat pendaftaran  peserta berusia 4-6 Tahun, foto copy Akta kelahiran dan registrasi pendaftaran sebesar Rp 10.000, paparnya.



Sementara Ketua KOHATI Hermawati saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa di gelar lomba ini agar adik adik yang masih usia dini bisa menghafal ayat ayat Al-aur'an walau itu surah pendek, kita harus mempersiapkan anak bangsa ini menghafal ayat ayat Al-qur'an untuk generasi yang akan datang.


Mengembangkan minat baca Al-qur'an dimulai dari anak usia dini, meningkatkan keimanan kepada Allah dengan membaca kalam ilahi karena juga merupakan salah satu dari pada rukun Iman yaitu Iman Kepada Kitab Allah, semoga adik adik banyak yang akan mengikuti lomba ini, harapnya.[AF]