Kesehatan

BAPAS Nagan Raya Vaksin Dosis Kedua Sinovac

Published

on

BAPAS Nagan Raya Vaksin Dosis Kedua Sinovac

Selapost.Com, Suka Makmue- Balai Permasyarakatan (BAPAS) Kabupaten Nagan Raya,telah menyelasaikan vaksinasi sinovac untuk dosis kedua.Penyuntikan vaksinasi tersebut,berlangsung di Aula Bapas Ibukota Jeuram Kecamatan Seunagan.


Kepala BAPAS Nagan Raya,Yusnal melalui Kepala Tata Usaha Ediansyah Putra kamis 27 mei 2021 menyebutkan,vaksinasi sinovac dosis kedua merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis pertama setelah 14 hari penyuntikan.Dan ini perlu dilakukan,agar untuk meningkatkan imun tubuh serta menghindari penyebaran Covid-19.


Sebelum dilakukan penyuntikan oleh tenaga medis,seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di BAPAS tersebut,terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan,guna untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum vaksin sinovac dosis kedua disuntik,kata Edian.


Tujuan dilakukan penyuntikan vaksin sinovac tersebut,untuk meningkatkan daya tahan tubuh dimasa pandemi covid-19,serta untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.


Dan Alhamdulillah,setelah dilakukan vaksinasi tersebut tidak mengalami gejala efek samping apapun,karena vaksin sinovaca aman dan halal untuk di vaksinasi,pungkas Ediansyah Putra.