Kesehatan

BAPAS Nagan Raya,Terima 5 Klien Asimilasi Covid-19.

Published

on

BAPAS Nagan Raya,Terima 5 Klien Asimilasi Covid-19.

Selapost.com, Suka Makmue- Balai Permasyarakatan Kabupaten Nagan Raya terima lima orang klien asimilasi Covid-19 sesuai Permenhumham Nomor 32 tahun 2020.


Kepala Bapas Nagan Raya Yusnal,SH melalui Kasub Bimbingan Klien Dewasa Cut Yessy Andriani,A.Md,kamis 24 juni 2021 menyebutkan,sejak januari hingga juni jumlah klien yang diserah terimakan dari lima Lapas yang ada dalam wilayah kerja Bapas Nagan Raya,berjumlah 165 orang.


Dan kelima Lapas tersebut,menurut Cut Yessy antara lain,Lapas kelas III Calang,Lapas kelas II B Meulaboh,Lapas kelas II B Blang Pidie,Rutan kelas II B Tapak Tuan serta Lapas kelas III Sinabang.

Program Asimilasi covid 19 sesuai Permenkumham nomor 32 tahun 2020 akan berakhir pada tanggal 30 juni 2021.

Dalam hal asimilasi covid-19 sesuai permenkumham nomor 32 tahun 2020 peran pembimbing kemasyarakatan dari bapas adalah pengawasan klien yg sedang menjalani asimilasi covid 19.


Untuk itu,Cut Yessy meminta kepada semua elemen dan unsur masyarakat,agar dapat mendukung penuh program tersebut,guna untuk menekankan angka penyebaran Covid-19.


Dengan adanya kebijakan tersebut,diharapkan dapat membantu lapas,LPKA serta Rutan yang juga mengalami overcrowded,sehingga tidak menimbulkan penyebaran Covid-19 didalamnya.