Pendidikan

Asrama Mahasiswa Aceh dan Pesantren Miftahussalam Medan Peringati Maulid Nabi

Published

on

Asrama Mahasiswa Aceh dan Pesantren Miftahussalam Medan Peringati Maulid Nabi

MEDAN - Asrama Mahasiswa Aceh dan Pesantren Miftahussalam Medan mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad pada Minggu 23/12/18 kemarin.

Acara yang dihadiri oleh Tgk. Yusri Gade, S.Hi sebagai penceramah kondang, lansung didatangkan dari Aceh untuk turut meriahkan hari kelahiran Rasulullah dengan memberikan pencerahan bagi jamaah yang hadir tentang sosok kepemimpinan Rasulullah sehingga dapat meneladani akhlak Rasulullah di era modern. 

" Rasulullah adalah sosok pemimpin yang adil dan bijaksana, maka pemuda diera sekarang dapat mencontohkan sosok kepemimpinan dari rasulullah tersebut", tutur ustad saat menyampaikan ceramah.

Sementara itu, Agam Maulida Saleem selaku ketua panitia mengatakan bahwa "Acara memperingati maulid rasulullah  selain bentuk syukur kita juga dapat menyatukan rasa kebersamaan masyarakat Aceh yang ada di Medan kemudian acara tersebut ditutup dengan pembagian sumbangan untuk anak yatim". ujarnya saat diwawancarai Via Whattsaap.

Acara Maulid Nabi yang diusung tema "Dengan Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Teladani Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah Untuk Mewujudkan Umat Yang Lebih Berakhlakul karimah" tersebut dihadiri sekitar 500 orang dan berlangsung sukses.[007]