Lingkungan

Apel Ajak Pemuda Aceh Untuk Sadar dan Peduli Lingkungan

Published

on

Apel Ajak Pemuda Aceh Untuk Sadar dan Peduli Lingkungan
SELAPOST.COM, Meulaboh - Aktivis APEL (Aliansi Peduli Lingkungan) Aceh dalam agenda konsolidasi pengurus di Aceh Barat pada hari rabu (15/6), mengajak para pemuda untuk peduli dan sadar akan lingkungan, dikarenakan Lingkungan saat ini mengalami krisis multi dimensi. 

Apel menilai kesadaran pemuda aceh belum optimal di bidang lingkungan. Salah satu langkah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian lingkungan adalah dengan bergabung ke dalam lembaga Apel.

"Kini, sudah saatnya Apel megepakkan sayapnya ke seluruh kabupaten yang ada di Aceh, dalam rangka memaksimalkan kesadaran dan kepedulian para pemuda terhadap lingkungan. saya minilainya suatu yang urgen, agar lingkunhan kita terjaga dalam waktu yang panjang", ungkap ketua Apel Syukur.

"Dengan semangat kolaborasi, aktivis Apel terus berupaya menyuarakan aspirasi masyarakat lemah yang terdampak kerusakan lingkungan, sehingga lingkungan kita terjaga sepanjang masa", sambung Syukur.

Sebagai cabang dari Apel, Apel Aceh Barat juga menggaungkan hal yang sama yaitu selogan  JakTaJagaAlam

Ahmad selaku ketua Apel Aceh Barat mengajak seluruh para pemuda untuk bersama sama terlibat dalam upaya pencegahan kerusakan lingkungan hingga upaya melestarikan lingkungan.

"Lingkungan yang saat ini hampir sekarat, membutuhkan pikiran dan tenaga dari para pemuda untuk bersama sama melawan para perusak lingkungan" ujar Ahmad

Menurutnya, salah satu cara untuk mengaktifkan kesadaran dan kepedulian yaitu dengan bergabung ke dalam Apel yang ada di berbagai Kabupaten Kota di Aceh. Sehingga akan banyak program dan strategi akan terkumpulkan di lembaga Apel dalam upaya pencegahan  kerusakan alam dan pelestraian lingkungan.

"Kita membutuhkan sumbangsih teman teman para pamuda yang ada di Aceh, untuk bersama sama bergerak dalam berbagau progran dan strategi untuk penyelamatan dan pelestarian lingkungan" sambung Ahmad