Apa Itu Bireuen Lawyer Club ?

2 months ago Opini

Bireuen Lawyer Club atau BLC merupakan salah satu ruang dialog bagi seluruh elemen masyarakat  untuk menemukan ide-ide cemerlang dan solusi di setiap permasalahan yang terjadi di kabupaten yang kita cintai bersama ini.


Tanpa kita kedepankan diskusi mungkin akal nihil segala sesuatu yang diwacanakan oleh setiap orang, baik itu dari kalangan pemerintahan maupun lembanga lainnya.


BLC yang digagas oleh pemuda dalam wadah Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Bireuen bergerak dibidang pencari fakta dan menemukan jawaban di setiap diskusi yang berlangsung, karena BLC ini akan berjalan terus menerus dengan mengangkatkan topik pembahasan yang berbeda-beda.


Dalam diskusi ini kita tidak harus memandang bedanya profesi apa lagi kedudukannya sebagai apa, dan dari unsur apa karena di dalam forum ini kita semua sama, tanpa kecuali.


Kenapa kami pakai kata lawyer, karena lawyer ialah pengacara dan pengacara indetik dengan masalah hukum dan menurut pengamatan kami setiap permasalahan tidak terlepas dengan bayangan  hukum. 


maka kami menggunakan kata lawyer, karena kita tidak boleh lepas dengan norma-norma atau aturan aturan yang berlaku ketika melakukan sesuatu hal, apa lagi ini ruang dialog publik.


Sedangkan Club merupakan tempat perkumpulan manusia atau golongan atau kelompok yang lebih dari pada satu untuk memecahkan setiap adanya permasalahan, baik masalah besar maupun masalah kecil, semua harus memiliki teman diskusi untuk memecah sesuatu permasalahan yang di hadapi oleh setiap individu atau kelompak atau unsur pemerintahan.


Selain itu, kehadiran BLC juga dijadikan sebagai wadah aspirasi yang melahirkan inovasi baru dan kreatif dalam membangun Bireuen kedepannya.


Pun demikian, harapan terbesar dari kegiatan ini adalah mampu mempersatukan semua elemen masyarakat Bireuen, baik dari kalangan remaja, pemuda, dan senior  bersatu dalam satu tujuan menggapai cita-cita Bireuen yang saat ini masih belum terealisasi.


Perlu diketahui juga bahwa forum yang digagas oleh DPW SPMA Bireuen bukanlah panggung politik kepada siapapun, ini adalah panggung pemersatu masyarakat Bireuen dari berbagai unsur untuk mencari, menggali permasalahan hingga mendapatkan solusi.


Oleh : Yusri,S.Sos

Penulis merupakan pegiat sosial sekaligus presiden BLC.

Trending Post

Iklan

Category Archive