Pendidikan

Alumni SMAN 1 Kuala Angkatan 2007 Serukan Bentuk Kepengurusan Untuk Alumni Semua Angkatan

Published

on

Alumni SMAN 1 Kuala Angkatan 2007 Serukan Bentuk Kepengurusan Untuk Alumni Semua Angkatan

SELAPOST.COM - Nagan Raya - Alumni SMAN 1 Kuala melakukan silaturahmi reuni angkatan sekaligus buka puasa bersama angkatan 2007 (selasa, 26/4/2022). Dalam acara buka puasa yang dilaksanakan pada selasa sore di Abah Coffee tersebut, alumni SMAN 1 Kuala angkatan 2007 sepakat membentuk kepengurusan alumni angkatan 2007. Salah seorang alumni, Deni Frantiwan bahkan mengatakan kekompakan alumni sangat penting agar silaturahmi dan jiwa kekeluargaan semakin solid. 

"Kita harus seperti satu tubuh. Saling peduli dan kompak. Jika ada diantara alumni yang membutuhkan bantuan, maka alumni lain harus kompak memberikan bantuan" tegas Deni

Dalam acara silaturahmi sekaligus reuni yang dibuat dalam format buka puasa bersama tersebut, alumni SMAN 1 Kuala leting 2007 sepakat menunjuk Andika Muttaqin Ismail sebagai ketua alumni angkatan 2007. 

Setelah ditunjuk sebagai ketua, Andika mengajukan beberapa program kedepan seperti agenda bulanan dan tahunan alumni. Andika juga berharap alumni angkatan 2007 dapat mempelopori berdirinya Keluarga Besar Alumni SMAN 1 Kuala semua angkatan. 

"SMAN 1 Kuala itu sejarahnya panjang. Banyak tokoh-tokoh yang sudah lahir dari SMAN 1 Kuala, tapi sampai sekarang banyak tokoh yang tidak saling terhubung, apalagi antara senior dan junior. Padahal jika dibentuk Keluarga Besar Alumni, jaringan alumni dari awal berdirinya SMAN 1 Kuala sampai sekarang akan sangat bermanfaat untuk menguatkan persaudaraan" Jelas Andika. 

Andika juga mengatakan, diluar sana, orang membangun koneksi sesama almamater agar persaudaraan semakin kokoh dan bisa saling bantu. 

"Orang-orang yang berpikiran maju itu tau betul potensi dari persatuan. Kita yang pernah satu atap menimba ilmu tidak boleh tidak saling kenal apalagi tidak terkoneksi. Harus ada wadah pemersatu semua angkatan di SMAN 1 Kuala, agar kita tidak kehilangan persatuan. Dan ini tidak bisa kita gerak sendiri. Semua alumni harus sama-sama punya niat dan kemauan yang sama" Tegas Andika. [ST]