Pendidikan

Alumni MTsN Terpadu Jeuram Gelar Halal bi halal 

Published

on

Alumni MTsN Terpadu Jeuram Gelar Halal bi halal 

Nagan Raya - Alumni MTsN Terpadu Jeuram menggelar reuni temu kangen dan Halal bi halal mulai dari angkatan 1989, dengan tema “Menjalin silaturahmi lintas generasi” di Pantai Naga permai Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir, Sabtu (24/7/2021).

Dalam reuni tersebut, turut hadir Prof. Eka Srimulyani. S. Ag., MA., Ph.D Guru Besar UIN Ar-Raniry, Masnidar pengusaha muda di Jakarta, Kepala MTsN Terpadu Jeuram Syamsuddin Muda dan beberapa Kepala Madrasah, serta sejumlah pejabat yang merupakan alumni MTsN Terpadu Jeuram .

Untuk kegiatan tersebut, Masnidar dipercayakan sebagai Ketua Panitia kegiatan reuni. Kegiatan yang berlangsung hangat dalam ukhuwah dan persaudaraan, disertai pesan dari Kepala Sekolah dan Guru senior untuk terus menyambung tali silahturahmi yang selama ini terpisah.

Menurut Syamsuddin Muda, meski situasi pandemi belum selesai namun acara berlangsung dengan sangat sukses. Kehadiran para alumni dari berbagai daerah semakin melengkapi kebahagiaan dan persaudaraan, walaupun ada yg sudah puluhan tahun tidak pernah bersua.

Menurutnya, pertemuan silaturahmi yang diselenggarakan ini sangat besar manfaatnya dalam rangka memanfaatkan rasa kebersamaan dan diharapkan dengan melalui kegiatan reuni akbar tersebut dapat melahirkan rumusan dan gagasan serta ide-ide sebagai bahan masukan terhadap sesama.

“Mudah-mudahan dengan adanya reuni ini akan semakin meningkatkan jalinan silaturahmi antar seluruh alumni yang saat ini tersebar di penjuru Provinsi Aceh, Sumatera dan di luar Aceh. Terlebih di antara Bapak-bapak dan Ibu-ibu sudah lama tak bertemu satu dengan yang lainnya,“demikian kata Samsudin Muda.

Sebelumnya, Masnidar sebagai Ketua Panitia kegiatan reuni alumnni 1992 yang kini sudah 21 tahun berada di Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya, sangat berterimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah karena sangat antusias dalam menyambut kegiatan reuni ini, dan patut kita beri aplus kepada Bapak Kepala,”katanya.

“Momen lebaran bukan hanya dimanfaatkan untuk silaturahmi keluarga, namun ajang temu kangen antar teman sekolah yang terpisah sekian lama. Meskipun di tengah pandemi kita Alumni MTsN Terpadu Jeuram menggelar reuni temu kangen dan Halal bi halal pertama.

Masnidar berharap kepada semua yang datang untuk bersama sama larut dalam nuansa Halal bil halal sembari melebur dosa  di hari dan tahun ini. Karena selepas berpisah jarak dan waktu cukup lama, lebaran adalah waktu yang pas untuk melepas kangen, merenda jalinan persahabatan dan merekatkan kembali hubungan persaudaraan,” tuturnya.