Pendidikan

Acara Travonas ISMPI di Medan, BEM FP Universitas Malikussaleh Kirim Delegasi

Published

on

Acara Travonas ISMPI di Medan, BEM FP Universitas Malikussaleh Kirim Delegasi

ACEH UTARA - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) Universitas Malikussaleh mengirim 27 peserta Delegasi  dalam acara training Advokasi Nasional(TRAVONAS) Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) yang diselengrakan oleh Universitas Sumatra Utara (USU) Medan Senin 21/01/19.

Travonas atau training advokasi dan jurnalistik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh mahasiswa dibawah ISMPI yang mengusung tema "Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Advokasi Demi Kesejahteraan Petani di Sektor Pertanian Hortikultura". Kegiatan ini sendiri diikuti oleh seluruh kampus yang ada di Indonesia.

Acara ini berlangsung mulai 21 hingga 25 Januari 2019 dengan  tujuan agar terselenggara acara training advokasi nasional 

Mahasiswa ini supaya dapat mempererat tali silaturrahmi dan meningkatkan solidaritas kebersamaan antara mahasiswa pertanian Se-Indonesia.

Abdul Hamid selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-FP) mengharapkan kepada seluruh  delegasi yang berhadir di Aacara Travonas tersebut agar mahasiswa Pertanian Unimal lebih aktif dan kritis dalam merespon isu pertanian di Aceh kedepannya dan dapat memperjuangkan hak aspirasi masyarakat di Aceh  terutama permasalahan Penanaman Sawit di hulu sungai kawasan Aceh utara dan permasalahan -permasalahan lain yang besar di sektor Pertanian. [Putri Asyifa]