Lifestyle

Sarah Savana, Owner Boom Dimsum Cantik Yang Berprestasi

Published

on

BIREUEN - Layaknya paket lengkap, inilah sosok Sarah Savana mahasiswa semester akhir Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Almuslim yang merupakan Owner Boom Dimsum Bireuen memiliki banyak prestasi.

Bermula dari makanan kesukaannya, gadis cantik kelahiran Bireuen, 02 Desember 1997 ini membangun usaha Boom Dimsum pada awal 2019. Pemasaran dilakukan secara online mengingat ia masih aktif dengan kegiatan perkuliahan. Namun siapa sangka, kesungguhannya menjalankan usaha dimsum meraut keuntungan yang lumayan perharinya mencapai Rp 200.000 hingga Rp 300.000.

Menariknya, putri dari pasangan Sudirman Hasan dan Nurasiah ini tercatat sebagai mahasiswa yang sangat berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini dibuktikan dengan perolehannya pada tahun 2018 lalu sebagai  juara 3 Pilmapres (Pilihan Mahasiswa Berprestasi) tingkat Provinsi Aceh.

Berikut sederet prestasi yang pernah diraihnya :

1. Protokuler Upacara HUT RI Ke-73 di Konsulat Republik Indonesia (KRI) Thailand 2017

2. Alumni PPL/KKN di Thailand 2017

3. Pendamping siswa terbaik pada kegiatan perlombaan nasyid tingkat Provinsi Songkhla, Thailand

4. Juara 3 Pilmapres tingkat Provinsi Aceh 2018

5. Lulusan terbaik SMA N 1 Bireuen 2016

6. Selalu mendapatkan IP Cumlaude

7. Aktif di kegiatan sosial di berbagai organisasi yang digeluti

8. Dipercayakan mengikuti program kerja bidang kemanusiaan MRI di Banda Aceh 2018

9. Aktif mengajar Bahasa Inggris di Bimbel dan Private.

Selain itu, alumni SMA N 1 Bireuen ini juga dikenal sebagai relawan yang sangat aktif membantu dalam aksi sosial. Belum lama ini, ia terjun langsung membagikan paket sembako dan paket lebaran kepada dhuafa yang diselenggarakan oleh komunitas yang ia jejaki seperti Gerakan Perempuan Bireuen (GPB) dan MRI 

Harapan terbesarnya adalah bisa memajukan usaha Boom Dimsum lebih besar lagi dengan membuka gerai di berbagai tempat atau pun daerah.[007]