Pendidikan

Peringati Tahun Baru Masehi, Warga Gampong Suka Rame Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Published

on

Peringati Tahun Baru Masehi, Warga Gampong Suka Rame Gelar Pengajian dan Doa Bersama

BIREUEN – Untuk mengantisipasi adanya kegiatan negatif pada saat malam pergantian tahun baru, masyarakat Gampong Suka Rame Kecamatan Makmur gelar pengajian dan doa bersama di pimpin langsung oleh Tgk Syukri Alamsyah di Meunasah Gampong setempat pada Senin 31/12/18 malam.

Dalam pengajian ini Tgk Syukri  menyampaikan  kepada jamaahnya, "untuk memulai perubahan dalam hidup ke arah yang lebih  baik, kita suka mengimpikan perubahan secara drastis, perubahan besar, yang ada hanyalah mimpi. Maka mulailah dengan perubahan kecil, di sekeliling kita, perlahan-lahan perubahan kecil itu akan menjadi perubahan besar, paling tidak akan mempengaruhi perubahan yang lebih besar",ungkapnya. 

Lanjutnya, Setiap kita harus menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin sehingga kita akan termasuk dalam golongan orang yang beruntung.

Sementara Panitia Pengajian, Faisal Alehba saat di hubungi media mengatakan Pengajian ini bertujuan agar pemuda dan masyarakat tidak keluar keluyuran ikut hura-hura merayakan tahun baru, Faisal 

sangat bersyukur dengan ada nya kegiatan semacam ini Pengajia, "Kalau kita tidak bisa menghilangkan budaya yang sudah terlanjur mengakar dengan sekali tebang, maka setidaknya arahnya yang dibenarkan secara perlahan-lahan",Imbuhnya.

Diakhir pengajian, Tgk Syukri Alamsyah selaku pimpinan Dayah Seuramo Aceh mengajak kepada masyarakat untuk terus melawan kemungkaran dan kemaksiatan, maka dari itu teruslah beribadah sembari bertaubat kepada Allah. [Muhammad Isa]