Pendidikan

Peringati Hari Ibu, GAMNA Bireuen Gelar Seminar Kesehatan

Published

on

Peringati Hari Ibu, GAMNA Bireuen Gelar Seminar Kesehatan

BIREUEN - Dewan Perwakilan Wilayah Gema Aneuk Muda Nanggroe Aceh (DPW GAMNA ) Kabupaten Bireuen menggelar acara seminar kesehatan bagi ibu-ibu dari  kecamatan dalam Kabupaten Bireuen pada Sabtu, 22/12/18.

Sri Mulyanti,SE selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa, "kegiatan ini di ikuti oleh 300 peserta yang mewakili Kecamatan kota Juang, Kuala, Juli, Jeumpa, juga di ikuti Guru serta Bidan", ujarnya.

"Kegiatan yang berlangsung di Aula lama Setdakab Bireuen ini dalam rangka memperingati hari Ibu untuk memberikan informasi bagi masyarakat tentang pentingnya vitamin D bagi ibu hamil untuk mencegah lahirnya bayi autis, dengan momentum hari ibu ini semoga peran ibu yang luar biasa selama ini dalam Mendidik anak-anak untuk pemimpin masa depan yang sehat terus menerus seperti biasa dan juga Allah SWT mudahkan ibu-ibu dalam segala hal demi anak tercinta", ujar Azhari ketua umum GAMNA Bireuen.

Sementara Yusriadi,SH anggota DPRK Bireuen pada kesempatan tersebut juga berharap agar peserta dapat mensosialisasikan dalam masyarakat sekitar betapa pentingnya VITAMIN-D bagi ibu hamil demi generasi masa depan yang sehat",tuturnya di sela pembukaan.

dr. Purnama Setia Budi,Sp.OG selaku Pemateri acara menyampaikan pada peserta pentingnya vitamin D bagi ibu hamil untuk mencegah lahirnya bayi autis, agar ibu-ibu lebih menjaga anak saat hamil  dan juga  bisa di bagikan informasi pada masyarakat sekitar hasil dari seminar ini.

Kegiatan yang berlangsung sukses tersebut juga turut didukung oleh yayasan Purnama Care dan Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM).[007]