Politik

Luas Lahan Pertanian Berkurang Disebabkan Irigasi Terbengkalai

Published

on


NAGAN RAYA - Hasil reses Anggota DPRK Nagan Raya Zahra Hasma.SP dari komisi lV yang dlakukan di Desa Gunung Gelugu, Keucik  Hanafi menyampaikan bahwa ada irigasi yang terletak di desanya yang tidak berfungsi (rusak) maka dari itu di tindak lanjuti dengan mengajak  beberapa anggota DPRK Nagan Raya Sigit winarno, Ubit Yahya, Sulaiman.Ta turlap melihat langsung kondisi  irigasi.

Dari pantauan beberapa Anggota DPRK Nagan Raya tersebut benar hasil nya kurang lebih 45 Ha lahan persawahan di tumbuhi semak belukar.

Dari penyampaian ketua kelompok tani, Samsul setelah irigasi ini rusak sejak setelah Tsunami tidak ada perbaikan hingga masyarakat tidak bisa memanfaatkan lahan pertanian tersebut dan terpaksa membiarkannya menjadi hutan.

Harapan para petani agar dapat di fungsikan kembali iri gasi tersebut agar masyarakat bisa menanam padi kembali, mengingat di tengah carut marutnya harga kelapa sawit sangat terasa bagi masyarakat yang tidak memiliki lumbung pangan (lahan pertanian) karna salah satu untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat yaitu harus memiliki lahan pertanian [STU]