Pendidikan

Keren! SD Alam Mutiara Lakukan Kunjungan Edukasi ke BMKG

Published

on

Keren! SD Alam Mutiara Lakukan Kunjungan Edukasi ke BMKG

SELAPOST.COM - SD Alam Mutiara Nagan Raya melakukan kunjungan edukasi ke Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Nagan Raya dengan tema "Fun Learning".

Kedatangan rombongan SD Alam mutiara di sambut Kasmet Iswahyuono Basuki Priambodo, S.P didampingi Kapoksi Angga Yudha. T, S.Tr.met. 

Selama berada di BMKG siswa-siswi SDA Mutiara mendapatkan penjelasan yang disampaikan staf BMKG yang berlangsung dalam ruangan dan diluar ruangan. Siswa-siswi SD Alam Mutiara menyimak dengan baik materi tentang iklim dan cuaca yang disampaikan staf BMKG berikut tayangan video melalui layar infocus, kemudian setelah itu siswa-siswa diajak masuk ke ruangan komputer untuk mendapatkan penjelasan detail terkait tupoksi BMKG melalui dua layar komputer berukuran besar. 

Pada bagian akhir kunjungan edukasi, siswa-siswi SD Alam Mutiara diajak ke taman peralatan untuk melihan langsung sistem kerja berbagai peralatan, dintaranya alat untuk mengukur kecepatan angin, penguapan (evaporasi) dan curah hujan serta peralatan lainnya terkait dengan pengamatan kondisi cuaca.

Kasmet Iswahyuono Basuki Priambodo, S.P didampingi Kapoksi Angga Yudha. T, S.Tr.met dalam keterangannya menyambut baik kunjungan dari SD Alam Mutiara.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan bapak/ibu dari SD Alam Mutiara. Dengan adanya kunjungan ini akan memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam menyampaikan informasi terkait dengan tupoksi BMKG Nagan Raya" Ujar Kasmet Iswahyuono dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Iswahyuono berharap agar kunjungan dan kerjasama dengan Sekolah Alam Mutiara terus berlanjut sehingga proses edukasi selalu terlaksana.

"Semoga kerja sama ini terus terjalin dengan baik, dan kami terbuka untuk kunjungan edukasi selanjutnya" Ucap Iswahyuono yang turut diamini oleh Kapoksi Angga Yudha, T.S.Tr.Met. [AY]