Pendidikan

Karang Taruna "Insan Muda Berkarya" Gampong Alue Mangki Resmi dilantik

Published

on

Karang Taruna "Insan Muda Berkarya" Gampong Alue Mangki Resmi dilantik

BIREUEN - pengurus Karang Taruna Insan Muda Berkarya Gampong Alue Mangki kecamatan Gandapura resmi dilantik di balai pengajian Al-kautsar desa setempat pada Minggu 03/02/19 malam.

Isyadi Jafar mengatakan hadirnya Karang Taruna Insan Muda Berkarya Gampong Alue Mangki menyadarkan masyarakat bahwa pemuda peduli akan kemaslahatan yang pro terhadap masyarakat gampong karena jika pemuda mempunyai wadah untuk mengapresiasikan segala aspirasi-aspirasi intelektual yang dimiliki oleh pemuda,  Maka gampong Alue Mangki menjadi Gampong di Gerbang utama yang di perhitungkan di kabupaten Bireuen. 

"pada hari ini kami berteduh di bawah payung organisasi gampong yang terakses ke tingkat Nasional untuk belajar bagaimana menjadi leader yang berguna bagi masyarakat karena kami tau jika pemuda berkarya maka gampong Alue Mangki selangkah menjadi sejahtera,  kami sadar banyak potensi-potensi yang dimiliki oleh pemuda untuk di implementasikan dalam berkehidupan demi kemajuan gampong", ujar Ketua Karang Taruna Insan Muda Berkarya Gampong Alue mangki. 

Sementara itu,  Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Drh.Murdani mengatakan dalam sambutannya,  "Ini menjadi landasan kebangkitan pemuda gampong Alue Mangki kecamatan Gandapura untuk terus berkarya di daerahnya karena di organisasi Karang Taruna mengajarkan kita betapa pentingnya pemuda dijadikan sebagai agent of change untuk kemajuan bangsa,  terkhusus untuk pemuda setempat yang banyak dari pemuda di sini memiliki kemampuan untuk di tampilkan kepada masyarakat sehingga Gampong Alue Mangki dapat di perhitungkan di tingkat Kabupaten dengan menjalankan kinerjanya sesuai fungsionalnya dalam berkarya di wadah Karang Taruna gampong". 

Pria yang akrab disapa bang Dani Geulanggang ini juga berharap,  dengan hadirnya Karang Taruna Insan Muda Berkarya Gampong Alue Mangki dapat terbangun Silaturrahmi serta sinergitas antara pemuda gampong dengan tokoh-tokoh masyarakat gampong Alue Mangki. 

Acara pelantikan tersebut turut di hadiri oleh ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen beserta Pengurusnya, tokoh Gampong Alue Mangki serta di saksikan oleh ratusan masyarakat yang berhadir pada acara pelantikan tersebut. [AR]