Pendidikan

IPMKP Banda Aceh Gelar Sosialisasi di SMKN 1 Kuala dengan Tajuk "Saweu Sikula"

Published

on

IPMKP Banda Aceh Gelar Sosialisasi di SMKN 1 Kuala dengan Tajuk "Saweu Sikula"

NAGAN RAYA - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuala Pesisir yang berdomisili di Banda Aceh (IPMKP Banda Aceh) mengadakan kegiatan sosialisasi tentang perkuliahan dengan tajuk "SAWEU SIKULA" ke SMK Negeri 1 Kuala yang ada di Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan yang bertemakan “Gelorakan Semangat Memotivasi Siswa/i Untuk Menembus Perguruan Tinggi Yang Diminati” dilaksanakan pada Senin, 04/02/19.

Sekolah SMK Negeri 1 Kuala ini merupakan salah satu sekolah yang menjadi target pelaksanaan sosialisasi tentang perkuliahan, mengingat bahwa sekolah ini merupakan sekolah unggulan di Kecamatan Kuala Pesisir yang menargetkan bahwa lulusan dari sekolah ini harus dapat bersaing di dunia luar demi memperebutkan kursi di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi kepada siswa/i kelas XII bahwa IPMKP itu merupakan satu wadah organisasi mahasiswa di kuala pesisir yang memiliki peranan sebagai tempat bersanding teman-teman tatkala berpeluang melanjutkan pendidikan ke berbagai macam perguruan tinggi di Banda Aceh”, tutur Ketua IPMKP Banda Aceh, Fazil Rinaldi, pada Senin (04/02/2019).

Pada sesi pemaparan materi dalam sosialisasi ini, ada empat hal penting yang disampaikan oleh teman-teman IPMKP. Antara lain materi mengenai Pengenalan IPMKP, Akademik, Organisasi dan yang terakhir Motivasi perkuliahan.

Adapun dalam agenda pelaksanaannya, kegiatan "SAWEU SIKULA" ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya di berbagai sekolah khususnya Kuala Pesisir. Misinya ialah agar siswa/i di Kuala Pesisir dapat terfasilitasi terkait dengan berbagai macam informasi perkuliahan, baik itu jalur masuk perguruan tinggi maupun beasiswa.

Sementara ketua pelaksana  kegiatan, Tomi Putra Perdana menyampaikan, “kegiatan ini memfokuskan kepada pentingnya komunikasi antar inisiator muda kuala pesisir baik itu mahasiswa dengan pihak sekolah maupun mahasiswa dengan siswa/i kelas XII”.

“Ia juga berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa/i SMK Negeri 1 Kuala Khususnya kelas XII. Dan semoga dengan diadakannya sosialisasi ini dapat membantu siswa/i dalam memperoleh informasi mengenai perkuliahan di Aceh maupun di luar Aceh”. [Musrafiyan]