Pendidikan

Indonesia Belum Merdeka, Jika Pesisir Pantai Masih Kotor Dengan Sampah

Published

on

Indonesia Belum Merdeka, Jika Pesisir Pantai Masih Kotor Dengan Sampah

ACEH UTARA - Pengurus Himpunan Mahasiswa Aquaculture (HIMAQUA) Universitas Malikussaleh Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan cara membersihkan pantai Lhokseumawe, Jumat 17/08/18.


karna Pengurus HIMAQUA menganggap Indonesia belum merdeka jika pesisir pantai laut di Indonesia Masih kotor, adapun tujuan dari kegiatan ini ialah sebagai pengabdian kepada masyarakat, karna Indonesia mempunyai cita cita menjadi negara poros maritim dunia, jadi sudah seharusnya kita sama sama menjaga kebersihan dan melestarikan pesisir pantai untuk anak cucu bangsa kedepan.


Dan juga untuk membangkitkan semangat masyarakat pesisir pantai terhadap kebersihan pesisir pantai di Indonesia salah satunya pesisir pantai Lhokseumawe, dengan adanya kegiatan tersebut laut kita yang sangat indah yang telah diciptakan Allah SWT tidak tercemar dengan sampah sampah yang berserakan yang dapat merusak ekosistem perairan laut.



Karna di pantai kota lhokseumawe tidak hanya tempat mata pencarian nelayan, pantai kota lhokseumawe juga menjadi tempat para wisatawan, dengan kebersihan tersebut dapat membuat para wisatawan lebih tertarik mengunjungi pantai kota Lhokseumawe yang bersih dan rapi. 


Dan adapun harapan dari Pengurus HIMPUNAN MAHASISWA AQUACULTURE UNIVERSITAS MALIKUSSALEH kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, akan berlanjut meskipun tidak di hari besar saja, ujar Ketua Umum HIMAQUA yaitu saudara Arief Munandar.


"Dosen prodi Budidaya Perairan Universitas Malikussaleh" juga sangat mensupport kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Aquaculture(HIMAQUA), dan juga Masyarakat setempat juga sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut,tuturnya.[AF]