Pendidikan

IMATRA Banda Aceh kunjungi SMAN 4 Kuala, Ini Kegiatannya

Published

on

IMATRA Banda Aceh kunjungi SMAN 4 Kuala, Ini Kegiatannya

NAGAN RAYA – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Tadu Raya(IMATRA)  Banda Aceh melaksanakan program tahunan Saweu Sikula bidang pendidikan di SMA/sederajat di tadu raya pada (29/01/19) di SMAN 4 kuala.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pendekatan sosilalisasi terhadap siswa SMA/sederajat kelas XII agar termotivasi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri.

Kabid Pendidikan dan Pengkaderan Ipelmasra, Rahmi menjelaskan kegiatan yang dilakukan agar siswa/i tertarik untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Mereka sebagai generasi penerus dapat meningkatkan kapasitas atau kualitas untuk memajukan Nagan Raya ke depannya,” kata Rahmi kepada  media pada Selasa  (29/01/19).

Ketua IMATRA Banda Aceh, Rahmad syukur  menyampaikan program "Saweu Sikula" ini merupakan bentuk pengabdian sebagai mahasiswa dalam menjalankan amanah tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Menurut Syukur, pemerintah Nagan Raya sudah sepatutnya menganggarkan beasiswa untuk putra-putri Nagan Raya guna melanjutkan kuliah di perguruan tinggi mana pun nanti. Hal tersebut akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar ke depannya dalam membangun Nagan Raya lebih baik di masa mendatang.

Pemerintah memberikan penghargaan kepada mereka dalam bentuk beasiswa, kemajuan dan kejayaan Nagan Raya ada di generasi sekarang yang sedang menempuh pendidikan.[007]