FIMA Minta Jalan Paya Bakong Segera di Perbaiki

10 months ago Ekonomi

ACEH UTARA - Jalan desa Alue Bieng dan sekitarnya di Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara mengalami rusak parah.

Masyarakat mengakui selama merdeka jalan tersebut belum pernah di aspal, padahal jalan tersebut sering kali beraktifitas masyarakat untuk mencari nafkah.

“Kondisi Jalan penghubung desa Alue bieng dan Peureupok sangat memprihatinkan sehingga menjadi penghambat aktifitasnya masyarakat di kawasan tersebut.

Bukhari, Pengurus FIMA Paya Bakong mengatakan "jalan desa Alue bieng harus di perbaiki karena sudah rusak parah, pemerintah daerah harus segera bertindak untuk memperhatikan jalan dan masyarakat yang berada di Paya Bakong",pintanya.

Disebutkan, banyak masyarakat desa Alue Bieng dan Peureupok dan sekitarnya mengeluhkan jalan yang penuh berbatuan tersebut.

Sekretaris Forum Interaksi Mahasiswa (FIMA) Abdul Hamid yang juga mahasiswa asal kecamatan setempat juga mengatakan, "sering Masyarakat, Pelajar dan Mahasiswa yang terpeleset dengan batu-batuan  besar sehingga menghambat segala aktifitas mereka",ucapnya pada Selasa (29/01/19).

Tambahnya, Jalan tersebut terhubung ke tujuh desa, yaitu dari desa Meunasah Gunci, desa Nga, desa Aluebing,Desa Alue lhok, desa Peureupok,Alue lukoet dan Blang Mane.

Forum Interaksi Mahasiswa (FIMA) menuntut tanggung jawab pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat.

Namun, pemerintah sekarang tidak mengunjungi jalan yang rusak parah tersebut hingga sekarang.

Kondisi serupa juga terlihat di ruas jalan yang menghubungkan antara desa Nga, dan desa Buket Guru.

Jalan yang berbatuan besar  memang sangat berbahaya bagi masyarakat yang beraktivitas, sehingga pemerintah daerah harus segera mengaspalkan jalan tersebut, harapnya.[007]

Trending Post

Iklan

Category Archive