Nasional

Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Santri Pesantren Istana Mulia Konvoi Diiringi Shalawat

Published

on

Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Santri Pesantren Istana Mulia Konvoi Diiringi Shalawat

SERANG - Ratusan santri pesantren Istana Mulia Berkeliling untuk menyemarakkan penyambutan tahun baru islam 1440 hijriah diiringi lantunan shalawat pada ,Senin 10/09/18. 



Menyambut tahun baru hijrah merupakan agenda rutin tiap tahun yang di peringati oleh seluruh santri pesantren Istana Mulia.


Mereka berkeliling ke kampung kampung di sekitar pesantren dan berbaur dengan masyarakat setempat untuk menyemarakkan tahun baru islam.


Ratusan para santri ini di pimpin oleh pimpinan pesantren, wakil pimpinan, dan seluruh para Ustdz berkeliling kampung kampung sekitar untuk menyambut tahun hijrah.


Agenda rutin tiap tahun ini kita peringati sebagai ajang  untuk mendidik para santri agar semangat menyambut tahun baru hijrah dan  menyebarkan syiar islam.tutur Ustd William Asmukar Pimpinan pesantren Istana Mulia.


Semangat memyambut tahun baru islam harus kita pupuk sejak dini ke pada para santri agar mereka terbiasa memperingati dan menyambut tahun baru islam dengan hal hal baik sesuai yang di ajar oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.kata Ustd Akmal Rusli, Wakil Pimpinan Pesantren Istana Mulia.


Ustd Akmal Rusli Menambahkan, Melihat fenomena penyambutan tahun baru akhir akhir ini sangat kita sayangkan.Terkadang tidak sesuai dengan hal hal yang di ajarkan oleh agama islam.hal inilah yang harus kita jaga agar generasi islam tetap menjaga ajaran ajaran baik yang di ajarkan oleh baginda nabi Muhammad SAW.


Momentum penyambutan tahun baru islam harus kita jadikan sebagai ajang kemenangan ummat dan menjadi lebih baik.Melalui mementum ini juga kita menyampaikan pesan untuk dunia, bahwa islam adalah  agama yang di terima di seluruh penjuru dunia.[A]