Pendidikan

AMPI Bireuen Gelar Nobar Film G30SPKI, Agusty Bayu: Jangan Sampai Melupakan Sejarah Ini

Published

on

AMPI Bireuen Gelar Nobar Film G30SPKI, Agusty Bayu: Jangan  Sampai Melupakan Sejarah Ini

BIREUEN - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bireuen menggelar Aksi Nonton Bareng (NoBar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau dikenal dengan G30S PKI di Chek Dun Coffee Bireuen, Kamis (30/09/2021) malam.

Film yang berdurasi 4 jam 30 menit di putar langsung di layar tancap, Tidak hanya Anggota Pengurus AMPI saja yang menonton tetapi sekumpulan pemuda dan mahasiswa lainnya yang berkunjung ke Chek Dun coffee juga ikut bergabung menonton film sejarah ini.

Ketua DPD II AMPI Bireuen Agusty Bayu mengatakan kepada awak media kegiatan pemutaran film G30S/PKI ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang berjuang pada kala itu.

"Untuk mengingat kembali kepada kita semua tentang sejarah kelam yang dialami bangsa Indonesia,"ujar Agusty Bayu 

Lebih lanjut Agusty mengharap dengan diadakannya kegiatan nobar film G30S PKI tersebut, pemuda-pemuda Bireuen khususnya anggota AMPI supaya jangan sampai melupakan sejarah ini.

"Dari peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi generasi sekarang ini, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang lagi di kemudian hari,"pungkasnya.(007/Rinaldi)